Cara Mudah Memasang Talang Air Rumah Supaya Tidak Bocor

Cara Mudah Memasang Talang Air Rumah Supaya Tidak Bocor – kenyamanan pada sebuah rumah tentunya ada salah satu unsur pendukung yang sangat penting keberadaanya, dan rasa nyaman akan kita rasakan kapanpu, entah itu pada saat hujan, atau pada saat terik matahari, penerapan talang air pada sebuah rumah tentunya merupakan bagian penting pada sebuah rumah, karena memiliki fungsi yang berguna pada saat hujan turun yang bisa mengalir dengan baik sesuai jalan pembuangan air tersebut. Akan tetapi pada sebuah talang air itu terdapat lubang tentunya akan mengakibatkan kebocoran dan akhirnya air tersebut masuk  ke rumah, dan tentunya akan mengakibatkan plafon rumah anda menjadi cepat rusak karena rembesan air. Dan tentunya hal seperti ini memang sangat menjengkelkan penghuni rumah.

Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa menggantinya dengan cara memasang talang air dengan benar supaya tidak mudah bocor, dari masalah bocornya talang air tersebut tentunya ada beberapa penyebabnya seperti pemasangan talang air kurang baik dan benar, atau juga talang air tersumbat oleh sampah yang ada di talang air, atau juga biasanya terkena hewan atau kucing yang suka bermain main di talang air, nah untuk itu di sini kami akan memberikan cara memasang talang air supaya tidak mudah bocor, kalau anda merasa tidak bisa dalam menerapkan talang air anda bisa menggunakan jasa tukang ynag sudah ahli, dan untuk anda yang mau mencoba menerapkan dengan sendiri, silahkan anda simak informasinya di bawah ini.

Cara Mudah Memasang Talang Air Rumah Supaya Tidak Bocor

Cara Mudah Memasang Talang Air Rumah Supaya Tidak Bocor

Tips Dan Cara Mudah Pasang Talang Air Rumah dengan Benar Supaya Tidak Bocor

1.siapkan talang air yang akan kita gunakan, sebelum pemasangan alangkah baiknya cek terlebih dahulu lisplang dan plafon bagian luar, apakah ada kerusakan atau pembusukan, jika bermasalah silahkan ganti dengan yang baru.

2.ukur terlebih dahulu dan bikin garis tata letak talang dengan memakai kapur garis, supaya dapat mempermudah proses penerapan talang air.

3.kemudian tentukan titik ujung ataupun lokasi pipa vertikal supaya mempermudah anda dalam proses penataan dan pemasangan talang air.

4.selanjutnya anda cari titik ujung talang dengan menggunakan kemiringan hingga ke bawah, hal ini juga dapat mempermudah kita menentukan pemasangan talang di mulai dari mana.

5.kemudian buat sebuah garis kapur antara titik tinggi serta titik rendah yang di lakukan pada proses penerapan.

6.kalau area sudah siap di instalasi talang, silahkan anda ukur talang air yang akan di pasang dengan ukuran berapa meter.

7.Langkah berikutnya lalu pemotongan talang-talang air yang tadi sudah di ukur, pastikan proses pemotongan dengan akurat supaya tidak terlalu bear atau sebaliknya.

8.Silahkan pasang penggantung talangnya dalam setiap usuk dan Tandai lokasi untuk bukaan pada talang guna menyambung ke pipa vertikal.

9.kemudian Pasang juga penyambung pipa vertikal dan juga penutup talang menggunakan sealant silikon beserta sekrup logam yang mempunyai ukuran pendek.

10.Kemudian pasang talang air dan Lapisi talang air dengan memakai sebuah potongan aluminium tipis di sekitar bagian bawah pada setiap sudut talang, kemudian kelinglah potongan alumunium tersebut pada tempatnya.

11.dan untuk yangTerakhir anda pasang pipa vertikal dalam talang melalui pipa penyambung (shock pipa) dan Rekatkan setiap kelim sambungan talang beserta sealant dan biarkan sampai mengering dengan sendirinya.

Itulah tadi tips dan cara memasang talang air dengan mudah dan benar, semoga dengan adanya artikel ini bisa di jadikan bahan acuan dalam menerapkan talang air rumah anda, dan kami ras cukup sampai di sini saja untuk ulasan kali ini, sekian daqn terima kasih, semoga bermanfaat.

Cara Mudah Memasang Talang Air Rumah Supaya Tidak Bocor | hendar | 4.5