Contoh Batu Alam Untuk Dinding Rumah

Contoh Batu Alam Untuk Dinding Rumah  – Penggunaan batu alam pada sebuah rumah tentunya saat ini banyak sekali yang menggunakannya hal tersebut tentunya dapat memberikan kesan alami sehingga mampu memberikan keindahan pada tampilan keseluruhan rumah. Biasanya penggunaan material batu alam ini selalu di terapkan pada sebuah dinding, warna yang alami dengan kesan elegan yang terpancar dari batu alam tentunya memberikan kenyamanan tersendiri dan perlu anda ketahui bahwa material batu alam ini ada berbagai jenis batu alam yang bisa di gunakan untuk sebuah dinding rumah baik pada bagian interior rumah maupun eksterior rumah.

Apabila anda sedang berencana memasang batu alam pada dinding rumah yang akan anda bangun tentunya ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika menentukan dan memilih batu alam untuk di aplikasikan pada dinding, meskipun anda sudah mendapatkan rekomendasi dari si penjual sebaiknya anda harus bisa membandingkan sebelumnya dengan tempat lain, dengan begitu anda bisa lebih tahu mengenai batu alam yang berkualitas tinggi. Nah, supaya ulasan ini lebih lengkap tentunya kami akan memberikan tips dalam memilih batu alam.

Contoh Batu Alam Untuk Dinding Rumah

Contoh Batu Alam Untuk Dinding Rumah

Tips Memilih Dan Contoh Batu Alam Untuk Dinding Rumah Modern

Dalam menentukan batu alam untuk dinding rumah anda, anda harus bisa memperhatikan hal – hal berikut karena batu alam tak semuanya mempunyai ketahanan dan kekuatan untuk di psang pada dinding.

  1. Sifat Batu Alam

Batu alam mempunyai sifat yang solid dan non solid, pada umumnya untuk batu alam yang bisa di gunakan pada dinding rumah yaitu batu alam solid. Karena batu alam solid memiliki keunggulan jika di bandingkan dengan batu non solid keunggulan ini bisa membantu kekuatan dan kekokohan pada dinding anda, batu alam solid mempunyai bentuk dan tekstur yang padat, keras, dan tak mempunyai pori – pori. Untuk batu alam non solid tentunya sangat menyerap air karena memiliki pori sehingga tak mudah terkena lumut namun untuk bentuk dan teksturnya kurang kuat.

  1. Sesuaikan Dengan Desain Rumah

Menyesuaikan batu alam dengan konsep rumah tentunya dapat memberikan kesan yang serasi dan menyatu, anda bisa menyesuaikan warna batu alam tersebut dengan desain rumah , dan saat ini banyak sekali batu alam yang keren sehingga mempermudah anda dalam menyesuaikan batu alam dengan desain rumah anda. Anda bisa menentukan dan memilih batu alam salagendeng, andesit, Purwakarta dan lain sebagainya, selain itu juga pola yang pas tentunya dapat mempengaruhi keindahan rumah untuk itu dalam pemasangan batu alam ini harus orang yang sudah ahli di bidangnya.

  1. Bahan Penyusunan Batu Alam

Pada saat anda memasang batu alam bahan seperti adonan semen, spesi, coating atau ornamen itu sangatlah penting, adonan semen tentunya dapat mempengaruhi kekuatan pada dinding batu alam rumah anda, apabila anda memasang batu alam tersebut pada bidang 3 x 3 maka sebaiknya anda bisa menggunakan adonan semen 3:1 ukurannya.

Mungkin hanya itu saja untuk pembahasan kali ini, semoga artikel ini bisa menjadi sebuah referensi dalam membangun sebuah rumah impian anda, sekian dan terima kasih.

Contoh Batu Alam Untuk Dinding Rumah | hendar | 4.5