Langkah Tepat Merawat Baju Rajut Dengan Baik dan Benar

Perawatan Baju Rajut Perlu di ketahui bahwa baju rajut merupakan baju luar yang terbuat dari benang wol yang memiliki sifat elastis dan lembut, sehingga sangat pas jika digunakan ketika cuaca dingin seperti pada musim hujan atau salju karena dapat memberi kehangatan pada pemakainya. Untuk itu kita selaku pemakainya maka sebaiknya kita harus bisa merawat pakaian tersebut supaya tidak mudah rusak sehingga baju rajut menjadi awet digunakan.

Hal ini bisa kita lakukan untuk memenuhi perawatan baju rajut supaya tetap bagus, karena seperti kita ketahui bahwa pakaian tersebut akan mudah rusak jika kita tidak mengetahui langkah – langkah dalam merawat baju rajut yang kita miliki. Memang dalam perawatan baju rajut terbilang gampang – gampang susah untuk itu pada ulasan ini kami akan memberikan beberapa langkah hal yang bisa anda lakukan dalam memenuhi perawatan baju rajut yang paling penting yaitu kita diharuskan melakukan perawatan karena ada yang berbeda di setiap baju rajut yakni perbedaan satu sama lain walaupun berbahan sama.

Tips Perawatan Baju Rajut Supaya Tetap Bagus dan Awet

1. Cuci Dengan Tangan

Tips ini memang terbilang manual akan tetapi di sisi lain mencuci dengan menggunakan tangan paling aman apalagi hal ini dilakukan secara rutin. Untuk itu anda bisa menggunakan tips tersebut selain itu juga sangat cocok sekali jika tips ini di gunakan untuk baju rajut alami yang terbuat dari bulu domba yang tekstur nya sangat lembut dan sebaiknya hindari pencucian menggunakan mesin cuci karena bisa berdampak pada baju rajut karena putaran mesin cuci terbilang sangat kuat karena baju rajut alami sangat sensitif sekali.

2. Bisaa Juga Dengan Mesin cuci Tetapi Anda Harus Mengetahui Label

Dalam perawatan baju rajut anda juga bisa menggunakan tips ini asalkan baju rajut yang akan kita cuci harus berbahan benang sintetis, sebelum anda hendak melakukan pencucian dengan menggunakan mesin cuci maka sebaiknya anda bisa membaca label yang ada di baju rajut tentang mencuci, untuk tips ini maka sebaiknya anda bisa menggunakan level rendah pada mesin cuci yang kita gunakan .

3. Gunakan Air dan sabun Yang Tepat

Dalam mencuci baju rajut maka anda bisa menggunakan sabun yang tepat alangkah baiknya gunakanlah sabun khusus untuk mencuci baju rajut jika itu tak ada maka anda bisa gunakan detergen cair dengan ukuran pH dibawah [ 7], untuk air yang bisa di gunakan usahakan cuci dengan air hangat tak lebih dari 30 derajat, Hal ini kita simpulkan dari sumber laundry yang sudah terpercaya.

4. Jangan Diperas

Pada waktu pencucian baju rajut anda bisa merendam terlebih dahulu dengan air hangat terus menggocek dengan menggunakan perasaan hal ini supaya baju rajut yang kita cuci tak berubah bentuk , melar atau tertarik benangnya, bahan rajut juga sebaiknya tak boleh dimasukkan kedalam pengering atau di peras terlalu kiat yang akan mengakibatkan berubah bentuk. Lalu bagaimana cara mengeringkan nya? Anda bisa menggunakan dua lembar handuk kering, letakkan pakaian rajut di antara tumpukan handuk, lalu tekan-tekan hingga air terserap ke handuk.

5. Cara Menjemur Yang Tepat

Dalam peroses pengeringan baju rajut anda bisa menjemurnya di bawah terik matahari yang rendah selain itu disarankan menggunakan gantungan baju atau bisa menggepit nya dengan penjepit jemuran pakaian, karena jika tak di gunakan hal tersebut di khawatir kan baju rajut yang kita jemur akan berubah bentuk. Sebagai tambahan alangkah baiknya tali untuk jemuran baju rajut harus kuat karena seperti kita ketahui baju rajut jika di cuci maka bobot baju rajut akan bertambah, hal ini dapat mengakibatkan tali jemuran terulur atau bisa putus.

Mungkin itu saja yang bisa kami bagikan untuk artikel kali ini mengenai perawatan baju rajut, semoga saja artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Langkah Tepat Merawat Baju Rajut Dengan Baik dan Benar | hendar | 4.5